Mulai Sekarang Perhatikan Air Seni Kamu Ya!

0
Air Seni

Seruni.idMomies, pernahkah memerhatikan kondisi air seni kita? Karena tidak dapat dipungkiri bahwa ternyata beberapa kondisi kotoran kita menjadi salah satu indikasi bahwa tubuh kita mengalami gangguan atau penyakit tertentu. Kondisi seperti apakah yang dimaksud? Yuk baca rincian berikut:

1. Air Seni Keruh

Pernahkah ketika Momies sedang buang air kecil, ternyata warnanya keruh? Jika pernah, maka kita harus waspada. Sebab air kotoran yang keruh merupakan sebuah pertanda bahwa tubuh kita terutama bagian vital sedang mengalami infeksi. Keruhnya pipis kita itu juga merupakan sebuah hasil perlawanan sistem tubuh terhadap virus atau bakteri. Jika air kotoran tersebut tetap keruh dalam beberapa hari, ada baiknya Momies segera ke dokter untuk penanganan lebih lanjut.

Baca juga: 9 Tumpahan Air dan Garam yang Menjadi Karya Seni Indah. Kamu Tidak Pernah Menyangkanya!

2. Sensasi Panas

Ketika Momies sedang buang air kecil dan disertai sensasi rasa panas pada organ intim, maka kita juga harus waspada. Pasalnya rasa panas dan sensasi terbakar tersebut bisa dikarenakan bahwa kita sedang mengalami penyakit kelamin, misalnya infeksi kandung kemih ataupun penyakit menular seksual.

3. Selalu Ingin Buang Air

Normalnya seseorang akan melakukan buang air kecil dalam selang waktu beberapa jam. Namun, jika keinginan buang air kecil tersebut sangat sering datang, maka bisa jadi Momies sedang dalam keadaan tidak sehat. Apalagi saat buang air kecil tidak ada air kotoran yang dikeluarkan. Itu biasanya adalah sebuah tanda bahwa utera sedang meradang dan terjadi iritasi.

4. Berbau Manis

Umumnya air pipis seseorang pasti berbau pesing, dan ada pula yang tidak berbau. Namun, apa jadinya jika air kotoran berubah aromanya menjadi manis? Kejadian itu bisa mengindikasi bahwa Momies sedang terancam serangan diabetes karena tingkatan kadar gula yang sedang melonjak. Cobalah untuk mengurangi gula beberapa waktu dan tunggu hingga air kecil kembali beraroma seperti biasanya.

Nah, rincian di atas adalah beberapa kondisi atau gejala jika dalam tubuh kita mengalami gangguan atau penyakit dilihat dari air seni yang kita keluarkan. Yuk lebih aware lagi dengan air kotoran kita dan mulailah menjaga pola makan, banyak minum air putih, dan rutin berolahraga agar kita menjadi lebih sehat dan bugar.

Semoga bermanfaat!

-dari berbagai sumber-

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.