Permainan Anak Perempuan Tradisional yang Mendidik

0
Permainan Anak Perempuan
Sumber : http://www.sains-albiruni.com

Sekarang ini anak-anak perempuan lebih suka bermain game di gadget. Padahal, permainan anak perempuan tradisional pada zaman dahulu sangat beragam. Anak-anak akan memainkannya beramai-ramai, sehingga membuat anak lebih mudah berinteraksi dengan orang lain dan dunia luar.

Sadarkah Anda terhadap fenomena permainan anak yang beralih ke gadget? Meskipun di dalamnya banyak juga permainan yang mendidik, tapi tinggi pula potensi adanya dampak negatif bagi anak. Terlebih bila anak terlalu sering bermain gawai. Beberapa dampak negatifnya antara lain: anak kurang gerak, interaksi dengan teman menurun, dan muncul sifat individualis.

Agar tak mengalami hal-hal yang negatif tersebut, baiknya kenalkan permainan tradisional kepada sang buah hati. Berikut ini adalah beberapa macam permainan untuk anak perempuan yang mendidik.

1Congklak

Source : bilaakuberfikir.blogspot.com

Permainan ini dimainkan oleh dua orang. Untuk memainkan congklak, dibutuhkan papan berlubang dan biji. Biasanya biji terbuat dari biji tumbuhan atau cangkang kerang. Tujuan permainan ini yaitu, memindahkan biji dari lubang induk pemain. Permainan akan selesai jika biji congklak habis. Permainan ini bisa mengajarkan putri Anda berhitung secara kompetitif dan tepat.

Back

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.