Ratus Dan Masalah Kewanitaan

0

Seruni.id – Sebagai perempuan kita pasti akan melakukan perawatan from head to toe untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Jika anda pergi ke salon untuk perawatan, maka anda pasti tidak asing dengan perawatan yang dinamakan ratus.

Ratus merupakan perawatan dengan penguapan pada organ intim dengan menggunakan rempah-rempah khusus. Rempah yang biasanya digunakan adalah kayu secang, bunga mawar, kunyit, kayu manis dan akar wangi. Kombinasi dari semua rempah alami ini mampu meningkatkan sirkulasi darah, melebarkan pembuluh darah dan merelaksasi otot panggul.

Ratus diklaim memiliki khasiat penyembuhan. Beberapa keluhan seputar masalah kewanitaan seperti mengurangi keputihan, mengencangkan otot vagina yang mengendur setelah melahirkan hingga meningkatkan kesuburan wanita. Namun nyatanya belum ada penelitian yang dapat membuktikan hal ini.

Disamping khasiat penyembuhan, ratus ternyata cukup berbahaya karena mampu menyebabkan infeksi dan luka bakar di lapisan vagina yang disebabkan oleh suhu panas dari uap yang dihasilan selain itu vagina juga akan kering dan membunuh bakteri baik.

Bakteri baik dalam vagina semua saling bekerja sama untuk memastikan bahwa pasrtikel asing dari dunia luar tidak akan bisa masuk terlalu jauh ke dalam vagina menuju organ dalam.

Faktanya adalah semua lubang dalam tubuh (telinga, hidung, anus dan vagina) memiliki mekaknisme pembersih sendiri. Untuk pembersihan vagina secara alami anda bisa mengkonsumsi yoghurt yang mengandung bakteri baik.

-dari berbagai sumber-

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.