7 Cara Menghilangkan Sakit Pada Leher

0
jellygamatkapsul.net

Seruni.id – Sakit pada leher mungkin bukanlah masalah yang terlihat sangat serius bagi orang yang melihatnya. Dan mereka baru bisa mengetahui jika si penderita mengeluh. Namun bagi si penderita itu sendiri, sakit pada leher bisa sangat menyiksa dan mengganggu kelancaran rutinitasnya. Bagaimana tidak, sembarang posisi menjadi serba salah. Dilansir dari berbagai sumber, inilah 7 cara terbaik untuk mengatasi sakit pada leher dan ketegangan pada otot-ototnya!

Related image
lampung.tribunnews.com

1. Gunakan Terapi Air untuk Melegakan Sakit Lehermu

Jika kamu baru selesai melakukan aktivitas fisik berlebih, mandilah dengan air dingin. Untuk penyembuhan sakit leher, mandilah dengan air dingin dan hangat bergantian dalam jarak interval 3 menit. Ini akan meminimalisir waktu penyembuhan untuk jaringan yang terluka.

2. Tantang Rasa Sakitmu itu Sendiri

Langkah selanjutnya untuk pemulihan sakit pada leher adalah menerima kenyataan bahwa penyembuhannya memang akan terasa sakit. Tantang dirimu sendiri dengan bergerak lebih banyak dengan gerakan yang biasa saja, tidak berlebihan. Biasanya rasa sakitnya akan berangsur berkurang selama 2 hari.

3. Istirahat Malam yang Cukup

Pastikan juga bahwa kamu tidur dalam posisi yang sangat nyaman. Cara terbaik untuk penyembuhan sakit pada leher adalah dengan posisi menyamping ke kanan saat kamu tidur malam. Ini akan mempersingkat waktu penyembuhanmu.

4. Regangkan Jaringan Tubuhmu yang Telah Menegang

Di tengah kamu sedang beraktivitas, pastikan kamu sempat untuk meregangkan bagian-bagian tubuhmu yang tegang. Peregangan akan meningkatkan aliran darahmu dan jangkauan pergerakanmu. Lakukan pemanasan (pergerakan-pergerakan) kecil sebelum melakukan peregangan.

5. Buat Aliran Darahmu Lebih Teratur dengan Sekantong Es Batu

Salah satu cara untuk mengatur aliran darahmu adalah mendinginkan area yang sakit dengan sekantong es batu, setelah kamu merasakan gejala-gejala awalnya. Ini akan meminimalisir dampak inflamasi awal. Es batu akan bisa sangat berefek jika digunakan pada saat dan tempat yang tepat.

6. Lakukan Terapi Cahaya Infrared

Infrared mampu menstimulasi sel-sel yang rusak atau terluka untuk memproduksi energi lebih banyak serta meningkatkan fungsinya. Lasernya tidak akan menembus tulang, jadi jika sakit lehermu diakibatkan oleh kondisi tulang belakang, ini tidak akan banyak membantu. Cara ini terbukti dapat menyembuhkan ketegangan otot leher dengan sangat cepat.

7. Perbaiki Posturmu Dalam Beraktivitas Sehari-hari

Nasihat orangtuamu untuk selalu duduk tegak atau menjaga postur yang benar itu bukan omong kosong. Berdiri dan duduk dengan tegak akan membantu pemulihanmu, karena posisi yang benar akan membuat fungsi tubuh berjalan normal seperti seharusnya. Postur yang baik tidak hanya sehat secara fisik, tapi bisa membuatmu lebih sehat juga secara mental, karena meningkatkan impresimu dalam pandangan orang di sekitarmu.

Baca Juga: Apa Arti Tanda Hitam Melingkar di Leher?

Setelah kamu merasa baikan, tetap lakukan beberapa tips di atas yang memungkinkan untuk kamu lakukan setiap saat, agar kamu tidak mengalami sakit pada leher lagi berulang kali. Ingat untuk selalu menjaga postur keseharianmu dengan baik. Memang akan terasa berat awalnya, tapi kamu akan merasa biasa saja ketika sudah membiasakannya. Selamat hidup sehat!

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.