Ternyata Ini Penyebab Suami Suka Berbohong

0
Seruni.id– Pernahkan momies dibohongi oleh para suami? Jika pernah, seberapa seringkah momies dibohongi olehnya? Lalu bagaimana perasaan momies saat tahu suami berbohong kepadamu?
Bersikap tidak jujur dalam sebuah hubungan apalagi dalam rumah tangga memang tidak dibenarkan, tidak adanya sikap keterbukaan antara pasangan dapat memicu keretakan dalam rumah tangga.
Sekali kita mencoba berbohong pasti akan melahirkan kebohongan – kebohongan berikutnya lagi.
Lantas apa saja yang menyebabkan suami enggan berkata jujur kepada istrinya?
1. Kebiasan berbohong
Ada orang yang memiliki kebiasan berbohong kepada orang lain. Hal ini karena mulai dari kecil dia suka berbohong dan bersikap tidak jujur, sehingga kebiasaan buruk ini dibawanya sampai dewasa dan menikah. Sehingga cukup sulit untuk menghilangkan kebiasaan ini.
2. Tidak ingin melukai hati dan membuat sedih istri
Mudah jika berbagi cerita saat suami mengalami kejadian yang menyenangkan, tetapi semua terasa susah untuk diutarakan jika mereka mengalami hal yang tidak menyenangkan. Hal ini yang membuat mereka berbohong karena tidak ingin melukai hati istrinya dan membebani pikiran istrinya.
3. Menghindari konflik
Pertengkaran dalam rumah tangga wajar terjadi, termasuk pasangan yang sudah lama membangun rumah tangga. Karena sudah seringnya bertengkar dan malas mendengarkan omelan dan kecerewetan wanita, para suami berani untuk berbohong dan memutarbalikan fakta guna menciptakan keadaan yang damai dan terhindar dari konflik dengan istrinya.
4. Beranggapan pasangan mudah dibodohi
Kepercayaan memang sangat dibutuhkan dalam hubungan suami istri, tetapi sayangnya banyak suami yang menyalahgunakan kepercayaan tersebut dengan bertindak seenaknya. Menganggap istri mereka mudah dibodohi karena menaruh kepercayaan yang penuh terhadap suaminya. Hal ini akan dilakukan terus menerus oleh para suami ini karena menganggap istrinya mudah dikelabui. Tentu para istri yang menjadi korban dalam situasi ini. Menaruh kepercayaan kepada suami memang penting tetapi bukan berarti istri tidak boleh waspada dan curiga juga. Para istri yang bijaksana, jangan hidup di dalam kebohongan yang sedang dibangun oleh suami Anda.
5. Sifat dan karakter istri
Jika dilihat dari sisi kacamata wanita, pria memang selalu salah saat berbohong. Tetapi jika para istri mau untuk introspeksi, bertanya dalam dirinya mengapa suami mereka berani untuk membohongi mereka. Terkadang sifat sang istri itu sendiri yang memicu para suami untuk berbohong dan bertindak tidak jujur kepada mereka. Sifat yang suka mengatur, terlalu posesif, mudah marah, terlalu pelit, dan lain sebagainya ini yang membuat para pria memilih untuk berbohong daripada harus berlaku jujur kepada istrinya.
6. Ketika suami berselingkuh
Perselingkuhan mendorong seorang suami untuk melakukan kebohongan – kebohongan demi merahasiakan apa yang suami lakukan. Tentu tidak tanggung – tanggung mereka untuk berbohong agar selamat dari kemarahan istri, sampai – sampai membuat sebuah skenario yang rapi yang mana istri tidak merasa curiga sama sekali terhadapnya. Akhirnya rumah tangga yang sudah dibina sekian tahun lamanya menjadi hancur karenanya.
Semoga bermanfaat.
Sumber : googleweblight.com

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.