Think Before You Post!

0

Seruni.id – Orang mempunyai akal sehat pasti bisa berfikir dua kali seraya berkata, ”Apakah Yang Aku Upload dan apa yang aku komentari apakah bermanfaat?”
.
Sungguh rugi jika seseorang itu berkomentar yang keji dan memaki atau menfitnah lalu di sebar luaskan, ingat saudaraku itu semua akan dipertanggung jawabkan di akhirat kelak.
.
Kalau uploadan kita baik maka pahala pun akan kita dapati sampai hari kiamat.
.
Namun jika uploadan kita buruk, bernada fitnah atau berkomentar yang Buruk, maka dosa pun akan didapatinya sampai hari kiamat.
.
Semua perbuatan dan perkataan akan dimintai pertanggung jawabannya kelak di akhirat dan komentar adalah sama dengan ucapan, dan setiap ucapan akan dicatat oleh para malaikat pengintai yaitu Raqib dan ‘Atid, yang kemudian akan dimintai pertanggung jawaban di hari kiamat.
.
Rasulullah shallallahu ’alaihi wa sallam bersabda : ”Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.” (HR. Muslim)
.
“Barangsiapa yang memberi petunjuk pada kejelekan, maka ia akan mendapatkan dosa dari perbuatan jelek tersebut dan juga dosa dari orang yang mengamalkannya setelah itu tanpa mengurangi dosa mereka sedikit pun juga.” (HR. Muslim)
.
⚠ Jadi Nabi menegaskan bahwa kita menyebar atau berkomentar yang Tidak sopan atau berkata kasar Maka akan di pertanggung jawabkan kelak di akhirat.
.
”Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya.” (QS. Al Isra : 36)
.
“(yaitu) ketika dua orang malaikat mencatat amal perbuatannya, seorang duduk di sebelah kanan dan yang lain duduk di sebelah kiri.” (QS. Qaf : 17)
.
“Tiada suatu ucapanpun yang diucapkannya melainkan ada di dekatnya malaikat pengawas yang selalu hadir.” (QS. Qaf:18)
.
Hendaknya kita berhati-hati dalam berucap dan berbuat, karena semua pasti akan dimintai pertanggung jawaban oleh Allah Ta’ala di akhirat.
.
✒ Ditulis Oleh : Ustadz Nuzul Dzikri, Lc
sumber            : www.seindahsunnah.com

LEAVE A REPLY