Tips Menghadapi Laki-laki yang Egois

0

Seruni.id – Momies, kita semua tahu bahwa sifat lelaki salah satunya adalah ingin selalu menjadi perhatian karena dua adalah nahkoda atau pemimpin bagi keluarganya. Namun, kadang hal tersebut membuat dirinya menjadi egois .

Nah, bagaimana ya menghadapi tipe laki-laki yang egois? 

1. Gombalin pasangan

Karena sejujurnya laki-laki juga sangat senang dipuji dan dimanja, maka tips pertama untuk laki-laki yang egois adalah kita gombali saja mereka dengan hal-hal yang membuat dia melambung setinggi langit, hehe.

Sama seperti wanita, laki-laki juga biasanya akan luluh hatinya ketika kita rayu dan gombali dengan kata-kata manis dan pujian.

2. Mengalah

Karena kodrat lelaki sebagai pemimpin, maka biasanya para lelaki ini juga tidak mau kalah, karena tugas kita perempuan salah satunya memang harus mengalah, mengalah untuk menang, :D.

Biasanya ketika kita memilih untuk mengalah, kaum adam ini berpikir dalan hatinya bahwa sesungguhnya kitalah yang benar, namun mereka gengsi untuk mengakuinya.

3. Sabar dan tenang

Sabar adalah kunci jawaban dari menghadapi laki-laki egois. Setiap perempuan wajib belajar setiap hari bagaimana melatih kesabarannya dalam segala hal termasuk dalam menghadapi tipe suami seperti ini.

Berusaha juga untuk tenang dan tidak meledak-ledak, meski sulit, namun jika sering dilatih insya Allah kita akan terbiasa melakukannya. Tarik nafas dalam-dalam ketika emosi mulai memuncak dan menguasai diri kita, kemudian berwudhu dan perbanyak sholatlah agar hati kita menjadi lembut dan lebih sabar. Olahraga yoga juga sangat bagus untuk membuat diri kita menjadi lebih rileks, tenang, damai, dan akhirnya membantu kita lebih sabar dalam menghadapi laki-laki tipe ini.

4. Bersikap tegas

Nah, jika suami atau laki-laki ini masih saja terus egois atau mau menang sendiri, berusahalah bersikap tegas padanya. Sekali-kali ketegasan ini penting agar mereka juga tahu bahwa perilakunya itu sesungguhnya tidak benar dan menyebalkan. Kita juga sebagai perempuan harus tegas untuk menyuarakan kebenaran agar pasangan kita atau para lelaki ini tahu bahwa mereka salah dan mau untuk mengubah sikap egoisnya sedikit demi sedikit.

Oke moms, sejatinya mengubah perilaku orang lain pasti jauh lebih sulit daripada mengubah perilaku kita sendiri. Karena itu, sebelum kita mencoba meminta orang lain, khususnya para lelaki yang egois ini mau berubah, maka harus diawali terlebih dahulu dari sikap kita yang harus berubah kepada mereka. Tips di atas semoga dapat mengubah mereka yang egois menjadi sadar akan kesalahannya ya Moms, semoga bermanfaat.

– Anggraini –

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.