Tips Travelling Hemat Selama Seminggu di Jerman

0
Berlin, Jerman

Seruni.id – Berlibur ke Eropa tapi murah? Apa mungkin bisa? Bisa loh ternyata. Berikut adalah tips untuk berlibur murah di Jerman bahkan dalam waktu satu pekan.

Ketika waktu liburan telah tiba, banyak orang yang bersiap-siap untuk berlibur dengan keluarga atau sahabat tercinta. Ada banyak tempat wisata dunia yang bisa menjadi referensi liburan anda. ketika berlibur anda pasti menginginkan tempat yang indah dan juga menakjubkan.

Beberapa negara di Eropa seperti Inggris, Prancis, Spanyol, Italia, Belanda, hingga Jerman menjadi salah satu destinasi incaran masyarakat Indonesia, yang setidaknya bisa disinggahi sekali dalam seumur hidup. Banyak dari mereka yang harus menabung sejak jauh-jauh hari untuk bisa mengunjungi negara-negara tersebut.

Namun, ternyata, jika Anda ingin mengunjungi Eropa, berlibur ke Kota Berlin bisa jadi tujuan yang tepat. Hal tersebut dikarenakan, melakukan perjalanan dan biaya hidup di Berlin diketahui jauh lebih murah dibandingkan kota London dan Paris.

Kota Berlin

Seperti yang dilansir oleh Viva, Hal itu dikemukakan oleh Director Marketing and Sales German National Tourist Office, Chun Hoy Yuen, saat ditemui dalam acara Konferensi pers ‘Scoot Ekspansi ke Jerman’ di Kawasan Jakarta Pusat, Selasa 27 Maret 2018.

Menurut Chun Hoy Yuen, Berlin menjadi kota ketiga di Eropa yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan setelah London dan Paris. Sekaligus kota yang tidak terlalu mahal untuk dikunjungi, jika dibandingkan dengan London dan Paris.

Chun pun memberikan beberapa tips untuk liburan hemat selama seminggu di Jerman. Tips pertama yang dilakukan adalah menghindari beberapa hari yang bertepatan dengan event internasional. Ketika pergi ke Berlin di saat acara besar seperti Berlin Marathon yang diadakan pada pertengahan September, selain semua penginapan penuh, harga-harga di sana akan mengalami kenaikan

Langkah kedua adalah Anda bisa menghemat bujet dengan membeli tiket penerbangan bertarif rendah misalnya saja Scoot yang menawarkan tiket Jakarta-Berlin PP sebesar Rp6.340.673.

Selanjutnya, untuk penginapan ternyata Berlin juga memiliki beberapa penginapan murah yang bisa menampung dua hingga tiga orang dalam satu kamar. Di pusat kota tersebar dome room yang semalam harganya bisa share untuk dua hingga tiga orang seharga 30 euro atau setara dengan Rp480 ribu.

Gendarmenmarkt

Untuk makanan juga relatif lebih murah, yaitu bisa menghabiskan uang rata-rata 20 euro atau setara dengan Rp320 ribu selama sehari. Dengan biaya sejumlah itu, bisa makan dua hingga tiga kali sehari.

Tapi kalau mau hemat lagi bisa makan makanan pinggir jalan, seperti sandwich seharga tiga hingga empat euro atau setara dengan Rp48 ribu hingga Rp64 ribu, atau  bisa mencoba makanan turki seharga dua hingga tiga euro atau setara dengan Rp32 ribu hingga Rp48 ribu.

Terkait dengan transportasi yang digunakan wisatawan, Chun menyarankan untuk menggunakan Berlin Welcome Card seharga 21,90 euro atau setara dengan Rp350 ribu untuk 48 jam atau 29,90 euro atau setara dengan Rp478 ribu untuk 72 jam. Tiket itu pun bisa menjangkau seluruh kota Berlin.

Tiket tersebut juga bisa memberikan akses diskon untuk beberapa atraksi wisata. Di sisi lain, untuk atraksi wisata dia menyebut ada beberapa destinasi di Berlin yang tidak dipungut biaya alias gratis. Ada juga yang menawarkan harga tapi tidak terlalu mahal.

Untuk beberapa destinasi wisata gratis yang dimaksud tersebut antara lain Tv Tower, Charlottenburg Palace dan Parlemen Building.

Fernsehturm

Tv Tower atau Fernsehturm merupakan menara tertinggi di Berlin, di sana wisatawan bisa menikmati pemandangan 360 derajat Berlin. Selain itu, ada pula restoran berputar di atas ketinggian 204 meter. Bagi yang tidak memiliki fobia terhadap ketinggian, tempat ini menjadi sesuatu yang menarik untuk dinikmati.

Untuk Charlottenburg Palace merupakan istana terbesar yang berada di Berlin, Jerman. Charlottenburg Palace memiliki gaya arsiektur Baroque & Rococo, yang dibangun pada akhir abad ke 17. Bengunan ini hampir mirip dengan Istana Buchkingham di Inggris. Sedangkan gedung parlemen bisa menjadi atraksi bagi wisatawan yang ingin mengenal sejarah kota Berlin.

Charlottenburg Palace

Maka, jika dikalkulasikan secara keseluruhan biaya perjalanan selama seminggu di Berlin bisa mencapai kurang lebih Rp15 juta.

Menarik bukan? Murah meriah dan tetap memberikan pengalaman yang tidak terlupakan. Selamat berwisata.

LEAVE A REPLY