Wisata Alam Bertebaran di Bogor untuk Akhir Pekan Berkesan

0

Seruni.id – Warga Jakarta sulit mencari wisata alam di wilayahnya tersebut. Apalagi wisata alam alami. Yah, tidak heran, Jakarta penuh dengan bangunan bertingkat dan taman buatan. So, warga Jakarta akan mencari wilayah lain yang dekat untuk bisa berwisata alam, seperti salah satunya Bogor.

Pilihan wisata di Jakarta boleh dibilang tidak variatif, terutama untuk wisata alam. Keberadaan taman kota yang juga merupakan taman buatan tak mampu memenuhi hasrat untuk bersantai mencari kesegaran alam. Jadi, ketika warga Jakarta ingin berwisata alam, sebagian besar pilihan akan jatuh ke tempat yang paling dekat, yaitu Bogor.

Kota hujan ini masih memiliki ruang yang sangat luas untuk alam. Destinasi wisata alam yang ditawarkan sangat pas untuk melepas tekanan kerja dan melupakan sejenak kepenatan menjadi warga kota metropolitan.

Kebun Raya, Taman Sakura Kebun Raya Cibodas, Gunung Pancar, dan Taman Bunga Nusantara adalah beberapa tujuan populer untuk yang mencari suasana yang bernuansa hijau pepohonan.

Saat ingin merasakan sejuknya air terjun, Bogor adalah surganya. Ada banyak curug (air terjun) dengan pemandangan memanjakan mata, antara lain Curug Cibaliung, Curug Bidadari Sentul Paradise Park, Curug Cigamea, dan masih banyak lagi. Pilihan wisata interaksi dengan fauna juga ada, seperti Taman Safari dan Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu.

Masih banyak jenis wisata alam menarik lainnya, seperti pemandian air panas, wahana air, resort, dan pusat kuliner. Belum lagi pemandangan yang ditawarkan juga sangat Instagramable. Banyak tempat yang memiliki spot yangvkeren jika diabadikan dalam foto.

Jarak Jakarta ke Bogor memang tidak terlalu jauh, sehingga bisa dijadikan pilihan getaway akhir pekan yang manis dan mengesankan dengan kesejukan alam yang bisa membuai. Yuks, berakhir pekan menyejukkan di kota hujan, Bogor.

LEAVE A REPLY