Yakin Warna Hijabmu Cocok dengan Warna Kulitmu ? Simak Dulu Tips Berikut Ini Ya

0

Seruni.id – Kamu wanita muslim berhijab? Pasti kadang masih dilanda kebingungan saat memadupadankan hijab dengan warna kulit wajah kita. Kalau kulit wajah kita gelap cocok tidak ya pakai hijab warna terang ? Atau jika kulit wajah kita pucat, bagusnya pakai hijab warna apa ya? Nah, karena tidak semua warna hijab cocok dengan warna kulit wajah, maka ada baiknya kita coba ikuti tips cermat menentukan warna hijab sesuai warna kulit yang dilansir dari liputan6.com berikut ini.

1. Kulit Sawo Matang

Kebanyakan orang Indonesia memiliki kulit sawo matang, warna hijab yang cocok untuk si pemilik warna kulit ini adalah warna-warna gelap seperti hitam, marun, hijau tua dan ungu. Hindari warna hijab yang mendekati warna kulit Anda seperti krem, cokelat muda atau hijau olive.

Mayoritas warna kulit orang Indonesia adalah sawo matang, karena itu kita harus lebih cermat dalam memilih warna hijab, karena jika kamu memilih warna yang kurang tepat, maka wajahmu akan terlihat kuyu.  ini dia tips memilih warna hijab untuk kamu yang memiliki  kulit sawo matang.

2. Kulit gelap

Beruntunglah bagi Anda si pemilik warna kulit gelap, karena cocok dengan hampir semua jenis warna. Namun, untuk mendapatkan tampilan hijab yang sempurna, sebaiknya pilih hijab dengan warna-warna kontras seperti merah, pink, biru muda atau kuning.

3. Kulit putih

Hindari warna hijab seperti putih, nude dan warna-warna pastel. Karena akan membuat wajah semakin tampak pucat. Warna-warna yang lebih gelap seperti hitam, cokelat tua, dan merah adalah pilihan yang tepat.

4. Kulit kuning langsat

 

Untuk mendapatkan efek mencerahkan wajah, warna-warna cerah seperti pink, kuning atau biru muda bisa dijadikan pilihan hijab yang tepat untuk Anda si pemilik warna kulit kuning langsat. Hindari mengenakan hijab berwarna cokelat muda atau gold karena akan membuat wajah tampak lebih kusam.

Ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi penampilanmu, mulai dari make up, model pakaian, model hijab, hingga pilihan warna hijab. Sama halnya seperti make up dan pakaian, kamu juga perlu menyesuaikan warna kulit dengan warna hijab yang akan dikenakan agar keseluruhan penampilanmu semakin stylish dan fresh.

 

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.