Yang Manakah Tipe Anakmu Moms?

0

Seruni.id – Setiap anak memiliki tipenya masing-masing, tergantung bagaimana cara kita, orang tuanya, mendidik, mengasuh dan membesarkannya. Nah, dari 3 tipe anak di bawah ini, yang manakah yang merupakan tipikal anakmu Moms?

  1. Anak Bola Besi

Anak dengan tipe ini adalah anak yang dibesarkan dengan kekerasan. Anak dengan tipe ini terbiasa menerima cubitan, pukulan, cemoohan, dan juga paksaan. Biasanya perasaan dan protes dari anak ini tidak diengarkan oleh orang tuanya, dan seringkali diabaikan.

Anak dengan tipe bola besi ini akan tumbuh dengan dorongan melawan dan tak peduli perasaan. Bila “jatuh”, ia merusak hubungan dan menghancurkan ketenangan.

 

2. Anak Bola Kaca

Anak dengan tipe ini adalah anak yang dibesarkan dengan berbagai kemudahan. Orang tuanya selalu menghindarkan anak dengan tipe ini dari berbagai kesulitan. Orang tuanya juga tak mau anak ini merasakan sedikitpun kesedihan, apalagi kehilangan. Kemampuan anak ini menjadi lumpuh, konsep dirinya menjadi tak utuh.

Apa yang akan terjadi jika anak ini “jatuh”? Maka seperti bola kaca, anak ini akan hancur berkeping-keping ketika “jatuh”.

 

3. Anak Bola Karet

Anak tipe bola karet adalah anak yang oleh orang tuanya diberi kepercayaan bahwa dia memiliki kemampuan. Orang tuanya memberikan anak ini tantangan dan kesulitan secara bertahap. Ia dibimbing, dijaga, dan dicontohkan. Anak ini dilatih untuk percaya pada dirinya sendiri, orang lain, dan Tuhan.  Ketika anak ini mengeluh, oramg tuanya selalu ada dan mendengar keluhannya. Ketika anak ini berpeluh, orang tuanya terus menyemangatinya.

Bagaimana jika anak ini “jatuh”? Maka ia akan memantul lebih tinggi dari sebelumnya.

 

Nah momies, yang manakah tipe anakmu? Semoga kita bisa mendidik anak kita menjadi anak bola karet ya, sehingga terus memantul dan berkembang  sesuai dengan passion dan cita-citanya walaupun berbagai ujian datang menghadang.

Semoga bermanfaat.

Anggraini

sumber : dr.dental_dr.water

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.