Yuk Cari Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

0

Seruni.id – Kacamata saat ini tidak hanya digunakan sebagai alat bantu penglihatan namun juga sebagai salah satu item fashion yang wajib dimiliki untuk menjaga penampilan. Selain harus memperhatikan Size lensa (berguna untuk  menempatkan posisi pupil mata agar tepat di tengah fokus lensa, hingga membuat lebih nyaman dan fokus), anda juga harus memperhatikan size bridge yang berguna untuk menentukan kenyamanan posisi kacamata pada hidung.

Untuk menjaga penampilan anda, maka berikut adalah tips memilih kacamata sesuai dengan bentuk wajah :

  1. Wajah Triangle/Segitiga

Anda merasa berwajah segitiga pilihlah bingkai kacamata dengan bagian atas yang lebih lebar dibandingkan bagian bawahnya, jenis bingkai nylor atau half frame bisa Anda pilih. Hal ini dapat meminimalkan lebar dagu dan menyeimbangkan sisi atas dengan bagian bawah wajah Anda. Hal yang perlu dihindari adalah pemilihan bingkai dengan gagang yang lebar.

  1. Wajah Oval

Untuk anda yang memiliki wajah berbentuk oval maka anda patut berbahagia karena bentuk wajah ini dapat menggunakan berbagai bentuk bingai serta warna. Namun hal yang perlu anda hindari adalah kacamata besar yang dapat membuat fitur wajah anda tidak terlihat jelas.

  1. Wajah hati/Heart

Jika anda memiliki bentuk wajah hati maka bingkai tipis dengan lensa bulat atau oval menjadi salah satu pilihan yang dapat digunakan karena pemilihan jenis bingkai dan lensa ini dapat membuat fitur  wajah anda menjadi lebih seimbang. Hindari warna gelap dan pemilihan kacamata dengan bingkai tebal di bagian atas atau kacamata dengan elemen dekoratif karena hal tersebut justru akan mempertegas bagian dahi anda yang lebar.

  1. Wajah Bulat

Penggunaan bingkai berbentuk persegi untuk membantu wajah anda terlihat lebih panjang. Hindari bingkai sempit atau bulat dengan gagang tebal serta warna yang gelap karena hal tersebut justru akan membuat pipi anda semakin terlihat chubby.

  1. Wajah Kotak

Anda yang merasa berwajah kotak, pilihlah bingkai kacamata bentuk oval atau bundar, karena kacamata bulat ini untuk menyamarkan garis rahang yang kuat pada wajah. Hindari penggunaan lensa kotak karena akan menambah sudut pada wajah dan hindari juga warna yang terang.

  1. Wajah Diamond

Wajah berlian memiliki fitur dahi yang sempit serta rahang tajam. Bentuk wajah ini akan cocok jika menggunakan bingkai dengan detail tebal di bagian atas. Penggunaan bingkai ini digunakan untuk mengurangi bentuk wajah bersudut.

 

-dari berbagai sumber-

LEAVE A REPLY