Ingin Cantik dan Langsing? Makan Permen Karet Saja

0
Seruni.id – Kebanyakan perempuan inginnya cantik dan langsing, tapi kadang malas untuk olahraga dan menjaga pola makannya, ya kan? Hehe. Ternyata ada loh Moms salah satu cara yang mungkin bisa dicoba nih, yaitu makan permen karet.  Apa saja sih manfaat dari permen karet? Berikut ini adalah beberapa diantaranya :

1. Sebagai camilan

Permen karet merupakan salah satu jenis camilan yang rendah kalori, sehingga baik bagi anda yang sedang program diet. Dengan makan permen karet, mulut anda akan sibuk mengunyah, sama seperti ketika mengkonsumsi camilan, tapi tidak dapat meningkatkan berat badan secara signifikan.

2. Mencegah bau mulut

Permen karet juga memiliki kandungan gula, dan rasa buah – buahan yang manisdan juga segar. Selain itu ada juga beberapa jenis permen karet yang memilki kandungan mint di dalamnya. Semua bahan tersebut memiliki peran yang sangat penting untuk menyegarkan nafas dan mencegah bau mulut.

Dengan hilangnya bau mulut, maka nafas kita menjadi lebih segar, sehingga rasa percaya diri yang kita miliki pasti  meningkat dan otomatis akan membuat kita semakin cantik.

3. Memutihkan gigi

Beberapa jenis permen karet juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk memutihkan gigi anda. Tentu saja, gigi yang putih bersinar merupakan salah satu indikator dari kebersihan mulut anda. Gigi yang putih bersinar ini pastinya dapat meningkatkan kepercayaan diri anda, dan membuat senyum anda menjadi lebih cerah.

4. Meredakan stress dan kecemasan

Dengan mengunyah permen karet terus menerus, ternyata membantu anda untuk meredakan kecemasan yang anda alami, begitu pula dengan stress dan depresi yang anda alami.

5. Menahan rasa lapar

Permen karet sangat baik dikonsumsi dan dikunyah untuk anda yang sedang berada pada program diet. Proses pengunyahan permen karet yang lama membuat anda dapat menahan rasa lapar, dan menyebabkan rasa lapar akan sulit muncul, karena kegiatan mengunyah permen karet secara terus menerus dapat menahan rasa lapar anda. hal ini dapat mencegah anda untuk makan secara berlebihan, yang tentu saja sangat mempengaruhi program diet anda.

9. Memperlancar aliran darah ke wajah

Ternyata, mengunyah permen karet juga sangat baik untuk mempercantik wajah anda. penelitian menyebutkan bahwa ketika kita sedang mengunyah permen karet, maka aliran darah ke wajah akan menjadi lebih lancar. Dengan lancarnya aliran darah ke wajah ini, maka akan berpengaruh terhadap kondisi wajah kita. Wajah akan terlihat lebih cerah, bersih dan sehat, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan diri anda.

10. Membakar kalori

Manfaat permen karet bagi tubuh adalah mampu untuk membakar kalori tubuh. Kegiatan mengunyah permen karet membutuhkan otot-otot mulut yang bekerja terus menerus. Kerja otot ini tentu saja membutuhkan bahan bakar, yaitu kalori. Jadi dengan mengunyah permen karet, secara tidak langsung, hal ini dapat membantu anda untuk membakar kalori, dan mencegah anda mengalami kelebihan kalori.

Wah, tidak ada salahnya untuk dicoba kan Moms, hehe, semoga bermanfaat ya!

-Anggraini-
Dari berbagai sumber

LEAVE A REPLY