Success never comes without “U”

0
Seruni.id – Sukses adalah pilihan dan pilihan itu ada pada diri kita sendiri, kita yang tentukan sendiri pula, bukan orang lain. 

Kita bisa memilih peran apa saja yang kita mau karena ini adalah hidup kita. Karena itu segeralah bangun dan segeralah pilih apa yang kita mau. Lihatlah dengan cermat hal-hal apa saja yang telah kita lakukan selama ini. Hal-hal baikkah, positif kah, hal burukkah atau negatifkah, tanpa sadar semuanya yang telah kita lakukan selama ini akan mempengaruhi kesuksesan kita di masa depan.

Di dalam sanubari kita yang paling dalam, sesungguhnya kita sudah tahu hal-hal baik apa yang sudah kita lakukan selama ini. Kita sebetulnya juga sudah tahu hal-hal buruk apa saja yang seharusnya tidak kita lakukan lagi karena menghambat langkah kita menuju sukses. Karena itu mulailah rencanakan hidup kita dari sekarang atau orang lain yang akan membuat rencana hidup untuk kita. Lebih enak yang pertama bukan?

Lalu bagaimana caranya agar menjadi sukses sesuai pilihan kita? Catat ya!

1. Belajar

Belajarlah berbagai macam hal baru selagi kita masih muda dan sehat. Cobalah belajar macam-macam alat musik, olahraga, melukis, menulis, bernyanyi, dan tentunya belajar dalam hal akademik. Belajarlah menjadi kreatif, tidak hanya imajinatif.

2. Membuka network

Bergaulah dengan sebanyak-banyaknya orang yang berasal dari beragam komunitas. Ambillah manfaat dan ilmu yang positif dari mereka. Yakinlah bahwa semakin banyak network, maka akan semakin besar peluang kita menuju sukses.

3. Belajar bisnis

Belajarlah berbisnis apa saja yang tentunya sesuai dengan passion kita. Dengan berbisnis, kita belajar untuk bekerja lebih keras, melatih mental lebih kuat lagi, belajar terus untuk menjadi pribadi yang kreatif, inovatif dan efektif.

4. Bangun pagi

Biasakanlah untuk bangun pagi dan lebih pagi dari orang kebanyakan supaya rezeki tidak dipatok ayam, 😅

5. Sungguh-sungguh

Belajar dan bekerjalah dengan sungguh-sungguh dan konsisten sehingga hasilnya tidak  mengkhianati usaha yang telah kita lakukan.

6. Mengulang

Ala bisa karena biasa. Karena itu ulangilah terus segala upaya baik yang telah kita lakukan agar kita bisa menjadi expert di bidangnya.

Nah jika sudah mendapat tips untuk sukses, lalu apa saja modal yang haris kita siapkan? Berikut penjelasannya.

Modal untuk kita menjadi manusia sukses :

1. Allah ciptakan kita dengan sempurna.  Ada mata, telinga, otak, pikiran, hati dan lain sebagainya. Kesemuanya itu adalah modal kita menuju sukses.

2. Setiap detik adalah kesempatan. 

Sebelum Allah panggil kita, kita masih bisa membuat diri kita menjadi lebih baik. Potensi manusia itu ibarat gunung es, masih banyak yang belum terlihat dan belum keluar potensinya, jadi harus terus dikembangkan dan semua itu membutuhkan proses. Menjadi master adalah sebuah perjalanan. Impossible is nothing.

3. Genius itu 99% hardwork, 1% talent

Jangan terlalu percaya pada bakat. Karena sesungguhnya yang membuat seseorang berhasil adalah bukan dari pengaruh bakat yang dominan, melainkan dari kerja keras yang dominan.

4. Kitalah yang membangun istana kita sendiri. Ini tentang diri dan nasib kita sendiri.

Karena sukses itu milik kita, maka sukses itu pastinya harus dimulai dari diri kita. Mari bertanggung jawab terhadap waktu yang telah kita habiskan selama ini. Berusahalah dan berdo’a, insya Allah, Allah akan mengabulkan permintaan kita yang memang terbaik untuk hidup kita.

Mari berdayakan diri kita sendiri dulu, baru selanjutnya kita berdayakan orang lain.

Nah, sudah siapkah kita untuk sukses? Ingat, Success never comes without “U”

-Anggraini-

Dari berbagai sumber

LEAVE A REPLY