Tipe Pacar Sesuai Dengan Urutan Lahirnya

0
346
Tipe Pacar

Urutan kelahiran menjadi salah satu faktor penting dalam menentukan pacar. Kalau kamu tahu urutan kelahiran pacar kamu, maka kamu akan mudah mengerti dengan karakter dirinya. Jadi kamu bisa memahami dirinya.

Memang tidak semua urutan ini akan sesuai dengan apa yang sebenarnya. Tetapi secara garis besar urutan kelahiran bisa mempengaruhi beberapa faktor terhadap hubunganmu dengan sih kekasih. Untuk itu kamu harus tahu karakter yang ada dari pasanganmu.

Hubungan percintaan memang dipengaruhi oleh berbagai faktor. Salah satunya adalah urutan di keluarga. Urutan tersebut mulai dari anak sulung, tengah, akhir, dan anak tunggal. Apakah urutan lahir punya pengaruh pada kehidupan percintaanmu? Sedikit, kata ahli.

“Pengalaman masa-masa kecil jadi fondasi bagaimana kita berperilaku, termasuk juga dalam kehidupan percintaan,” kata psikolog Linda Blair seperti ditulis Huffington Post.

“Tentu saja, saat kita mengulas psikolog manusia, tidak ada ketentuan ‘universal’ serta tidak ada ciri dan karakteristik yang berlaku untuk seluruh manusia,” tuturnya.

Blair mencatat langkah mendidik serta apakah orang tua kamu tetap serasi atau berpisah miliki dampak besar dalam kehidupan percintaan kamu, melebihi dari urutan lahir.

Tetapi, urutan lahir juga miliki peran dalam memastikan bagaimana Anda berikan serta terima cinta.

ANAK SULUNG

Pacaran dengan anak sulung

Anak sulung cenderung pintar, bertanggung jawab serta penuh prestasi. Saat mereka tumbuh dewasa serta jatuh cinta, pembawaan positif itu menguntungkannya.

“Mereka rapi serta bertanggung jawab, penuh kasih sayang serta pintar menjaga orang lain, ” tuturnya. “Dalam satu hubungan, kamu dapat memercayakan si sulung untuk mendorong supaya dirinya tambah baik serta kritis pada sendiri.”

Namun ada pula kekurangan yang umumnya dipunyai oleh si sulung, kata ahli parenting Michael Grose.

“Anak pertama mungkin saja perfeksionis, mereka senang mengontrol,” tuturnya. “Cara mereka mengambil keputusan semua suatu hal dengan resiko rendah dapat membuat anak tengah serta bungsu yang lebih fleksibel jadi pusing tujuh keliling. ”

Karakter anak pertama yang perhatian karena rasa tanggung jawab pada adik-adiknya. Oleh karenanya, anak pertama bisa memberi perhatian lebih pada orang lain. Termasuk memberi perhatian lebih kepada sang kekasihnya. Inilah keuntungan yang kamu peroleh ketika berpacaran dengan anak sulung.

Tidak hanya itu, karakter perhatian yang tinggi juga bikin anak pertama lebih gampang mengerti perasaan orang lain disekitarnya. Perasaan itu juga bisa dibawah ke suatu hubungan.

Untuk begitulah bila kamu mau mendapat perhatian lebih cari pasangan yang anak pertama. Anak pertama bakal gampang tahu kamu lantaran memiliki karakter perhatian yang tinggi. Jadi anak pertama amat pas untuk dijadikan pacar olehmu.

Anak Sulung dikenal juga sebagai orang yang baik. Bila kita cermati amat tidak sering anak pertama yang tumbuh jadi anak nakal. Hal itu karena anak pertama saat mau lakukan suatu hal selamanya ajukan pertanyaan pada orang tuanya terlebih dulu.

Jadi secara tidak langsung anak pertama senantiasa memperoleh didikan yang baik dari orang tuanya. Umumnya anak yang berbuat kenakalan untuk menarik perhatian orang disekitarnya, tetapi itu tidak sering sekali dikerjakan oleh anak pertama lantaran mendapat perhatian melebihi dari orang tuanya.

Cuma saja anak pertama kerapkali disalahkan oleh orang tuanya lantaran kenakalan adiknya, sebab anak pertama mesti dapat merawat serta memikul tanggung jawab atas perbuatan yang dilakukan adik-adiknya.

Tetapi ketika anak pertama tumbuh jadi dewasa bakal bikin pembawaan kasih sayang makin besar, perihal ini pula yang bikin karakter anak pertama jadi baik serta disenangi beberapa orang.

Orang tua condong mengajarkan anak pertama sifat tanggung jawab. Bahkan juga karakter tanggung jawab itu tidak cuma untuk dirinya sendiri tetapi juga pada adik-adiknya. Oleh sebab begitulah, anak pertama bakal mengejar kesempurnaan dalam tiap tugasnya hingga riskan akan stress.

Jalan keluar untuk karakter anak pertama yang gampang stress yakni dengan memberi anak pertama dukungan secara moral. Tidak hanya itu, anak pertama juga memerlukan seorang yang bisa di ajak berdiskusi untuk memecahkan seluruh persoalan yang dirasakannya. Sehingga kamu yang menjadi pacar dari anak pertama harus mengerti mengenai hal ini yah guys. Sehingga kamu tidak salah kaprah.

ANAK TENGAH

Pacaran dengan anak tengah

Berkompromi yaitu kelebihan dari anak tengah. Mereka secara alami orang yang senang dengan kedamaian.

“Anak tengah belajar menyesuaikan serta dapat berdiplomasi serta unggul dalam bernegosiasi lantaran mereka menghadapi kakak serta adik, ” kata Campbell.

“Keadilan amat perlu untuk mereka. ”

Bila kamu anak tengah, amat perlu mengungkap suatu hal yang mengganjal di hati dalam kehidupan percintaan.

“Kadang, anak tengah dapat terbawa opini orang lain,” kata Blair. “Mereka realistis mengenai kemampuannya sendiri, namun mungkin saja tidak sangat terasa tentu mengenai apa yang mereka kehendaki dalam kehidupan.”

Seorang profesor di bidang psikologi University of Redlands di California yang bernama Dr. Catherine Salmon mengungkapkan bahwa anak tengah akan memiliki sifat yang hampir sama dengan orang yang memiliki golongan darah O.

Hal tersebut berarti dia bisa cepat akrab dengan siapa saja, dan termasuk hubungan percintaan. Pada dasarnya, seorang anak tengah bisa jadi orang yang paling hangat karena dia tidak terlalu bossy atau tidak terlalu manja juga. Tapi ada sejumlah anak tengah yang cenderung tertutup dan lebih suka menyimpan rahasia untuk dirinya sendiri dan sangat susah untuk mempercayai orang lain.

Fakta lain tentang anak tengah adalah sebagai berikut. Sehingga kadang karakter yang ada pada anak tengah terbawa dalam hubungan percintaannya.

Terasing

Anak tengah kerap terasa terasing dalam keluarganya sendiri. Hal semacam ini dikarenakan anak pertama umumnya mendapat rasa ketertarikan serta perhatian yang besar dari kedua orang tua lantaran berikut pertama kalinya mereka mempunyai anak.

Dari rasa ketertarikan serta kecintaan yang dalam ini, muncul tuntutan dari orang tua kalau anak pertama mesti sukses, mesti jadi contoh adik-adiknya, mesti ini serta mesti itu. Oleh lantaran tuntutan itu, segalanya mengenai anak pertama jadi perhatian kedua orang tuanya. Anak paling akhir juga lebih di perhatikan lantaran senantiasa dikira paling kecil serta mesti dibantu dalam segalanya. tinggallah anak tengah seseorang diri.

Paling beda

Sesungguhnya, disadari atau tidak, tiap anak senantiasa berjuang untuk peroleh atensi serta afeksi dari orang tuanya. Dengan kondisi perhatian orang tua yang sekian, bikin anak tengah memikirkan untuk lakukan suatu hal yang lain dari saudaranya.

Bila saudaranya baik, anak tengah dapat jadi pribadi yang tidak mengasyikkan serta pencari masalah. Demikian sebaliknya, bila saudaranya tidak sangat baik, dia bakal berupaya sebisa-bisanya jadi pribadi yang amat baik. Bahkan juga secara tampilan serta pola hidup, mereka bakal senantiasa mencari suatu hal yang tidak sama dari saudara-saudaranya. Berikut yang bikin mereka berbeda.

Jadi kamu jika menjalin hubungan dengan anak tengah, kamu harus mengetahui karakter yang ada pada diri si anak tengah ini. Kamu bisa memahami penjelasan diatas yang bisa membantu kamu memahami karakter si anak tengah.

Kreatif serta bebas

Kerap sendirian serta semangat untuk melaksanakan suatu hal, bikin imajinasi anak tengah berkembang dengan baik. Pekerjaan seni serta yang memerlukan kreatifitas yang lain amat sesuai sama anak tengah, tetapi mereka tidak dapat bekerja dibawah tekanan.

Mereka amat menyukai fleksibilitas, pekerjaan yang dapat bikin mereka bebas mengekspresikan dirinya serta tidak mengikat dari sisi waktu ataupun aturan. Dalam sejarahnya, rata-rata anak tengah senantiasa tidak dapat merampungkan suatu hal yang udah dimulainya. Tidak merampungkan kuliahnya, tidak merampungkan kerajinan tangan yang dibuatnya, serta banyak lagi.

Wajar saja jika anak tengah sulit diatur, termasuk ketika menjalin hubungan dengannya. Anak tengah selalu ingin bebas dan tidak mau memiliki pacar yang over protektif terhadap dirinya. Anak tengah selalu ingin mengembangkan potensi yang ada dalam dirinya.

Friendly

Memahami benar rasa-rasanya terasing serta tidak berkawan, anak tengah sukai bekerja dengan orang lain serta cinta persahabatan. Mereka senantiasa berupaya mengasyikkan orang lain serta jadi perekat persahabatan beberapa rekannya.

Tetapi hal ini dapat mengakibatkan mereka tidak pintar serta tidak berani memutuskan dalam segalanya, terlebih yang menyangkut dirinya sendiri, lantaran takut merugikan orang lain.

Mempunyai masalah dalam hubungan

Oleh lantaran kebutuhannya bakal perhatian yang besar, ketakutan untuk jadi terasing serta hubungan dalam keluarga yang tidak baik, seseorang anak tengah condong susah untuk membuat keluarga serta jadi permasalahan dalam hubungan serius dengan pasangannya. Mereka bakal menuntut perhatian serta senantiasa berprasangka kalau mereka tidak dikehendaki. Parahnya lagi, mereka bakal condong menyalahkan diri sendiri dalam segalanya.

Jadi kalau kamu punya pacar yang merupakan anak tengah, jangan salah jika pacar kamu yang merupakan anak tengah selalu ingin mendapatkan perhatian lebih dari si pacar. Karena terkadang ia kurang mendapat perhatian.

ANAK BUNGSU

Pacaran dengan anak akhir

Anak bungsu rata-rata orang yang senang mencari perhatian, berani ambillah resiko serta penuh karisma. Dalam hubungan percintaan, mereka condong jadi orang yang ceria serta spontan dan gampang berteman.

“Sejak kecil, mereka belajar membaca orang serta berhubungan dengan mereka yang lebih tua di keluarganya,” kata dia.

“Mereka umumnya amat gampang berhubungan.”

Segi buruknya, mereka kerap mengharapkan orang lain bakal bikin ketetapan buat mereka serta dapat sedikit tidak bertanggungjawab untuk beberapa orang.

“Anak bungsu dapat bikin pasangannya yang sulung tidak sabar lantaran mereka penuh pesona,” kata Grose. “Mereka dapat agak merepotkan. Namun segi sebaiknya, anak bungsu dapat bikin anak sulung yang kaku jadi lebih santai.”

Selama ini memang sudah sangat melekat bahwa anak bungsu merupakan anak manja dan yang paling disayang oleh keluarganya. Maka tidak salah jika dalam hubungan percintaan pun mereka merupakan orang yang paling ingin diperhatikan dan disayang lebih dari yang lain.
Pada beberapa kondisi, anak bungsu juga tidak terlalu tegas dalam membuat keputusan karena dia sering hanya mengikuti yang sudah ada saja. Selain itu, ternyata ada juga anak bungsu yang cenderung bersifat agak egois dalam hubungan percintaan, terlebih jika dia memang tumbuh dengan keluarga yang kurang memberikan perhatian kepadanya.

Yap, ini dia yang paling sering muncul dalam sikap si anak bungsu. Karena banyak yang menjaga dan memperhatikan dia, akhirnya pacar pun jadi manja. Sifatnya ini bisa kebawa dalam pacaran kita. Jadi, siap-siap aja menghadapi tingkahnya yang seperti anak kecil.

Mulai dari ortu, para kakak sampai ke om dan tante hingga sepupunya sang pacar pun pengin ketemu sama kita. Wajar, soalnya pacar adalah anak bungsu kesayangan seluruh keluarga. Alhasil, para “penjaga” si pacar ini benar-benar memperhatikan apakah kita cukup baik untuk mendampingi pacar?

Pacaran Dengan Anak Bungsu

Karena dia sungguh amat sangat mudah cemburu. Bahkan ketika kamu hanya menyapa teman cowokmu dan dia melihat itu sangat berlebihan, dia akan cemburu. Langsung cemburu tanpa mau memberitahukan alasan kecemburuannya.

cowok yang anak bungsu itu lebih banyak menyembunyikan perasaannya daripada menunjukkannya. Nah, dalam hal ini ceweklah yang dituntut lebih aktif dalam menunjukkan perasaan. Jangan pernah berpikiran kalau dia tidak punya perasaan apapun padamu, dia pasti punya, apalagi kalau dia yang menyatakan cinta padamu. Ingat, dia hanya sulit untuk menunjukkannya.

Cowok yang anak bungsu itu paling nggak suka banget kalau pacarnya menyinggung soal masa lalunya, apalagi kalau soal mantannya. Biasanya dia akan langsung mengalihkan pembicaraan, bahkan nggak jarang ada yang langsung marah-marah. Jadi, akan lebih baik kalau kita tidak memperbincangkan masa lalu mdia dengan diri mereka sendiri atau bahkan tidak memperbincangkannya sama sekali dengan siapapun juga. Kalau dia mau, dia akan menceritakannya sendiri.

Anak bungsu itu kalau udah suka banget ama sesuatu pasti akan dia jaga dengan sebaik-baiknya, nggak peduli yang lain-lain lagi deh! Begitu pula dengan cowok yang anak bungsu. Kalau kamu bisa ngambil hatinya, selalu nyenengin dia, bisa ngambil hati dia, maka dia akan menjagamu dengan sepenuh hati. Nggak peduli ceweknya bikin salah apa, bahkan sampai diulang-ulang, dia pasti akan tetap mempertahankan pacarnya meski seluruh umat manusia menolak hubungan itu.

Nah, kalo cowokmu yang anak bungsu itu udah terlanjur marah dan kamu nggak tahu bagaimana cara kamu berbaikan, sebenarnya gampang saja. Kalau dia marah, karena dia manjanya minta ampun, maka kamu dituntut untuk bisa membujuk dia sampai dia mau baikan lagi.

Tapi kalau kamu udah mengerahkan seluruh tenaga untuk membujuk dia dan dia belum memberikan tanda-tanda ingin baikan, kamu diamkan saja dia dulu kira-kira sejam. Habis itu kamu hubungi dia lagi dan ajak dia ngomong baik-baik. Pelan-pelan berikan candaan sebagai selingan pembicaraan kalian. Kalian pasti akan baikan lagi.

ANAK TUNGGAL

pacaran dengan anak tunggal

Ketika tumbuh besar, anak tunggal tidak pernah mesti berkompetisi untuk merebut perhatian orang tua. Mereka konvensional, bertanggung jawab serta dapat dihandalkan. Tetapi lantaran perhatian senantiasa tercurah kepadanya, anak tunggal terkadang dapat senantiasa memohon curahan cinta.

Kata orang, anak tunggal itu sosok yang manja. Sejak dari kecil semua permintaannya senantiasa dituruti lantaran dia yaitu anak satu-satunya. Tetapi tidak selamanya anak tunggal itu manja. Anak tunggal dapat juga jadi sosok yang miliki tanggung jawab.

Mulai sejak kecil bisa saja dia kerap dimanja, tetapi tidak seluruh anak tunggal jadikan hal semacam itu sebagai suatu hal yang aji mumpung. Miliki kebiasaan sendirian, malah ada rasa tanggung jawab yang besar dalam dirinya. Sekali dia mengawali suatu hal, dia juga berkemauan untuk menuntaskannya dengan penuh tanggung jawab.

Bersamanya, hidup malah akan lebih teratur. Tidak ada lagi ceritanya anda menggampangkan atau menunda-nunda dalam kerjakan suatu hal. Pasanganmu yang anak tunggal ini bakal jadi orang pertama yang mengingatkan saat anda mulai meremehkan keharusan.

“Mereka tumbuh jadi titik perhatian serta senantiasa memperoleh keperluan lahir serta batin,” terang dia.

Menurut Campbell, pasangan paling baik anak tunggal mungkin saja yaitu anak sulung lantaran “mereka keduanya sama mengusung nilai tanggung jawab serta dapat dihandalkan. ”

Hubungan dengan anak bungsu dapat lebih berliku-liku.

“Anak tunggal yang berpasangan dengan bungsu dapat frustrasi lantaran mereka punya kebiasaan hidup dalam dunia orang dewasa serta lihat spontanitas si bungsu sebagai hal yang konyol,” tuturnya. “Mereka cuma mesti bersabar.”

Bersama anak tunggal, kamu tidak butuh cemas bakal kekurangan cinta serta kasih sayang. Kedekatannya dengan orang tua jelas dapat jadi bukti. Kalau dia yaitu pribadi yang hangat. Mulai sejak dahulu, ia punya kebiasaan terima kasih sayang yang utuh dari orang tuanya. Sesudah bersamamu, pastinya dia mau lakukan hal yang sama. Cintanya untukmu tidak bakal terdiri lagi.

Mungkin saja kamu pernah miliki pengalaman masalah rasa takut atau gugup ketika berjumpa dengan orang tua pasangan. Tetapi bila pasanganmu yaitu anak tunggal, kamu tidak butuh takut lagi. Orang tua dari pasanganmu tentu gampang menerimamu dalam keluarganya. Lantaran mulai sejak dahulu mereka cuma miliki satu sosok sebagai buah hati mereka.

Kedatanganmu dalam keluarga seperti mempunyai anak kedua yang pastinya akan mereka cintai dengan setulus hati. Kamu juga dapat dengan gampang membaur dengan keluarganya. Duh, senengnya.

Namun ada beberapa hal yang perlu anda pahami saat merajut asmara dengan anak tunggal :

Mau selalu diperhatikan

Anak tunggal, udah tentu senantiasa jadi pusat perhatian didalam keluarga. Karenanya, anak tunggal umumnya senantiasa mau di perhatikan, terutama oleh pasangan. Jadi, janganlah kaget apabila si calon pacar kerapkali manja serta lakukan beberapa hal aneh, sebatas untuk memohon perhatian.

Tidak punya kebiasaan dengan keramaian

Tidak mempunyai saudara untuk mengerjakan aktivitas di rumah, bakal bikin anak tuggal punya kebiasaan dengan kesendirian. Perihal ini pula yang bakal membuatnya terasa tidak nyaman ada dalam lingkup keluarga besar. Karenanya, baiknya janganlah dahulu membawa calon pacar ke acara besar keluarga, bila tidak mau ia kapok lantas menjauhi kamu.

Ia dekat dengan ibu papanya

Satu lagi kenyataan tentang anak tunggal, mereka mempunyai hubungan erat dengan kedua orang tuanya. Karenanya, saat kamu mau mendekati anak tunggal, mesti pintar merebut hati kedua orang tuanya. Bila udah sukses, perjuangan mendapat cinta anaknya semakin lebih gampang.

Ia susah berbagi

Jadi anak tunggal, bakal jadikan si anak satu-satunya tidak pernah mempunyai peluang berbagi, seperti yang dikerjakan pasangan kakak-beradik. Jadi, bila mau mengencani anak semata wayang, pahamilah bila dalam beberapa hal, calon pacar kamu mungkin saja bakal pilih untuk lakukan hal tertentu sendirian, serta tidak memerlukan kamu.

loading...

LEAVE A REPLY