Tips Menyimpan Sayuran Agar Tetap Segar dan Tahan Lama

0
julioandriawan.wordpress.com

Seruni.id – Moms, Anda ingin membeli macam-macam sayuran tapi ragu karena khawatir akan cepat layu? Ikuti beberapa tips menyimpan sayuran agar tetap segar dan tahan lama di bawah ini, yuk!

Sayur merupakan salah satu menu yang diwajibkan hadir di meja makan. Oleh karena itu, banyak ibu-ibu rumah tangga yang sengaja membeli sayur dalam jumah yang lebih banyak sebagai stock atau persediaan. Karena tidak langsung diolah, sayuran jutsru menjadi busuk dan tidak tahan lama, sehingga dengan begitu tidak sedikit sayuran yang justru terbuang dengan sia-sia. Nah, untuk saat ini Anda jangan merasa khawatir, karena ada tips menyimpan sayuran agar tetap segar dan tahan lama.

Tips Menyimpan Sayuran Agar Tetap Segar dan Tahan Lama

Pilihlah Sayur Baru dan Berkualitas Bagus

Related image
susukan.online

Saat membeli sayuran hijau, pastikan untuk membeli sayur yang masih baru dan berkualitas bagus. Umumnya, sayur yang masih bagus tampak segar seperti sayuran yang masih hidup, teksturnya cukup keras dan tidak layu.

Cuci Sayur Sebelum Disimpan

Related image
usatoday.com

Sebelum dimasukkan ke dalam lemari es, pastikan untuk membungkus sayuran dengan plastik kedap udara. Sayur yang dibungkus di dalam plastik selain awet segar juga akan senantiasa bersih dan tidak membuat lemari es bau.

Susun Rapi Sayuran di Lemari Es

Related image
trifusion.com.au

Tips menyimpan sayuran agar tetap segar yang terakhir yaitu, usahakan untuk menyimpan sayur dengan menyusunnya rapi di dalam lemari es. Satukan sayur jenis satu dengan sayur lainnya. Tempatkan sayur yang beratnya ringan di bagian paling sementara sayur atau makanan lain yang keras di bagian bawah.

Baca Juga: 12 Buah dan Sayur yang Bisa Bikin Awet Muda, Mau?

Moms, itulah beberapa tips menyimpan sayuran agar tetap segar dan tahan lama. Dengan tips di atas, sayuran bisa bertahan hingga satu minggu lamanya. Semoga tips ini bermanfaat dan selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.