7 Artis ini Lebih Pilih Homeschooling Ketimbang Sekolah Biasa. Jangan Lihat Nomor 6, Jangan!

0

Seruni – Pendidikan tentu saja merupakan hal yang penting, tak terkecuali bagi para artis. Namun karena jadwal yang super padat, mereka seringkali sulit membagi waktu antara bekerja, bergaul, hingga belajar.

Solusinya, beberapa artis belia berikut ini memilih homeschooling sebagai jalan tengah agar tetap dapat mengenyam pendidikan sambil fokus berkarier. Siapa saja kah mereka Berikut ulasannya seperti yang kami rangkum dari berbagai sumber.

1. Aurel Hermansyah.

Aurel Hermansyah lulus ujian paket C pada tahun 2016. Anak dari Anang Hermansyah ini memilih jalur pendidikan homeschooling lantaran kesibukannya sejak ia berkecimpung di dunia hiburan mengikuti jejak sang ayah.

2. Ranty Maria.

Jadwal super padat membuat Ranty Maria harus rela mengorbankan masa SMA-nya. Sempat bersekolah di salah satu SMA ternama di Jakarta, Ranty akhirnya harus rela melanjutkan pendidikan lewat jalur homeschooling. Hal tersebut ia lakukan demi menyelaraskan karier dan pendidikan agar bisa berjalan bersamaan.

3. Mikha Tambayong.

Jadwal syuting yang gila-gilaan juga membuat Mikha Tambayong harus rela belajar lewat homeschooling. Meski begitu, cewek 22 tahun ini tetap terkenal sebagai artis yang berprestasi, baik dalam dunia hiburan maupun pendidikannya.

4. Tissa Biani Azzahra.

Tissa Biani Azzahra punya pengalaman pahit dibully di sekolah. Cewek kelahiran 2002 itu sebenarnya sempat mengenyam pendidikan di sebuah sekolah dasar di daerah Depok, Jawa Barat. Namun semenjak jadi artis, ia pun mendapat perlakuan yang tidak menyenangkan dari teman-temannya hingga akhirnya memilih homeschooling.

5. Juwita Bahar.

Lagi-lagi karena kesibukan yang super padat, anak dari penyanyi Anissa Bahar ini pun memilih untuk mengikuti homeschooling. Juwita sebenarnya mengaku kalau nggak begitu suka dengan homeschooling karena nggak bisa bersosialisasi dengan teman-temannya.

6. Nikita Willy.

Nikita pernah menempuh pendidikan formalnya di salah satu SMA Negeri ternama di Jakarta. Namun, karena jadwal yang super sibuk di dunia hiburan membuatnya mengundurkan diri dari sekolah dan beralih ke jalur pendidikan homeschooling.

7. Dul Jaelani.

Dul mengaku memang sejak dini ingin memulai kariernya sebagai seorang musisi. Karena itulah anak dari Ahmad Dhani ini sengaja memilih homeschooling sebagai cara menempuh pendidikan. Menurut Dul, dengan menjalani homeschooling ia memiliki waktu yang fleskibel untuk membangun kariernya tanpa mengorbankan pendidikan.

LEAVE A REPLY